Langkah-langkah Agensi K-Pop untuk Lindungi Idol dari Serangan

Post a Comment



SEOUL - Kasus idol K-Pop menjadi target serangan netizen atau haters di dunia maya bukanlah hal baru. Sebaliknya, itu adalah kasus lama yang sayangnya masih kerap terjadi hingga saat ini.

Maka dari itu, demi melindungi privasi, nama baik, imej, dan kesehatan mental sang artis, sejumlah upaya terus dilakukan oleh agensi manajemen sang idol. Menghimpun berbagai sumber, Selasa (30/6/2020), yuk simak langkah-langkah yang dilakukan agensi untuk melindungi para idol K-Pop dari serangan haters.


1. Tidak Menyerah

Upaya ini dilakukan agensi yang menaungi solois top, IU. EDAM Entertainment belum lama ini memberikan kabar perkembangan usaha mereka melawan haters yang telah menyerang IU. Tidak menyerah, akhirnya EDAM Entertainment dinyatakan menang atas tuntutan yang mereka ajukan terhadap para haters. Hasilnya, para pelaku dijatuhi hukuman denda yang lebih tinggi


2. Penyelidikan Mendalam

Penyelidikan lebih detail dilakukan oleh SM Entertainment, ketika mengurus tuntutan yang diajukan Taeyeon SNSD dan Chanyeol EXO kepada haters. Agensi saat itu menerangkan, pihak mereka memantau dan terus menyelidiki kegiatan ilegal lain yang dilakukan netizen kepada artis-artis SM lainnya.


3. Kerjasama dengan Fans

Agar bisa cepat dalam mengumpulkan data-data sebagai bukti kegiatan ilegal yang dilakukan netizen kepada para artisnya, salah satu trik yang dilakukan agensi ialah bekerjasama dengan fans. SM Entertainment misalnya, diketahui meminta bantuan fans mengumpulkan dan mengirimkan bukti pencemaran nama baik, penyebaran fitnah, komentar jahat, dan lain-lain kepada mereka dalam bentuk surel (email).

Baca juga : Pengertian Deepfreeze Dan Fungsinya Lengkap

Baca juga : Cara Daftar BPJS Online Lengkap Mudah 

Baca juga : 5 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Lengkap



Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment