Cara Membuat Password Yang Aman Kuat Lengkap

Post a Comment
Cara Membuat Password Yang Aman Kuat -  pengaksesan yang dilakukan oleh orang pasti membutuhkan password. Misalnya saja facebook, instagram, line, dsb. Tak heran apabila kebanyakan orang membuat password akun mereka serumit mungkin. Hal itu untuk menghindari para hacker yang berusaha membobol akun. Karena bila hacker sudah membobol akun kita,apapun bisa diambil. Baik data,identitas,akses dan hal hal yang merugikan kita akan membuat kita menjadi rugi sendiri.

Dibawah ini ada cara membuat password yang aman baik dan kuat. Agar akun anda tak dibobol oleh hacker atau orang yang tak bertanggung jawab. Sudah seharusnya kita membuat password yang rumit dan kuat,agar akun kita tetap aman tidak mudah dibobol seseorang. Berikut informasi menariknya yang bisa disimak.





Cara Membuat Password


1. Password lebih dari 8 karakter
Semakin panjang password yang kita buat berarti semakin memperkecil kemungkinan hacker bisa masuk ke akun. Logikanya password yang panjang akan mempersulit pencarian hacker untuk membobol akun kita.

2. Mengkombinasikan Simbol dan Angka
Tak hanya menggunakan password panjang saja. Namun, penggunaan kombinasi angka dan simbol sebenarnya juga sangat penting. Karena kombinasi ini akan memperkuat password yang dibuat.

3. Mengkombinasikan huruf kapital dan kecil
Kombinasi ini juga diperlukan untuk menambah kekuatan password kita. Orang yang berusaha membobol tidak akan sadar jika kita telah memasukkan kombinasi huruf kecil dan besar dalam password.

4. Hindari penggunaan identitas diri
Hal ini perlu diperhatikan, jangan menggunakan identitas diri sendiri. Sebab, tingkat kerawanan pembobolan akan semakin besar terlacak jika kita menggunakan identitas diri. Seperti tanggal lahir kita atau nomor rumah kita. Karena sangat berisiko sekali bila menggunakan identitas diri.

5. Update Password Secara Berkala
Bila ada seseorang yang mencoba masuk ke akun anda,anda bisa mengubah password anda langsung. Atau minimal sebulan sekali diganti,agar password akun anda tetap aman dan tak mudah dibobol. Jangan sampai ketahuan teman sekalipun.


Cara membuat password yang aman baik bisa anda coba untuk melindungi akun. Sebab, sekarang ini banyak hacker yang berusaha untuk membobol akun pengguna sosmed demi keuntungan pribadi. Berhati-hatilah dalam mengelola akun sosial media. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam mengamankan akun anda. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini.

Related Posts

Post a Comment