7 Menu Buka Puasa Lezat Mudah Praktis

Post a Comment
Menu buka puasa praktis adalah salah satu menu yang dicari banyak orang. Mengingat,saat berbuka puasa kita terkadang malas memasak atau juga dimakan oleh waktu. Sebagai umat muslim pastinya kita ingin berbuka puasa tepat waktu dan juga bisa langsung sholat magrib. Untuk beberapa orang pastinya langsung memakan nasi,tetapi takjil perlu dimakan dahulu. Untuk menu pembuka baru langsung makan nasi. Tetapi,memang berbeda beda selera makan seseorang. Untuk tidak membuat perut kekenyangan sudah seharusnya kita memakan makanan secukupnya.

Menu buka puasa simpel berikut ini kami rekomendasikan untuk anda yang sedang mencari referensi,untuk berbuka puasa dengan baik. Tidak perlu pusing,karena kami akan membagikan informasinya tentang menu masakan buka puasa sehat yang bisa anda simak dan baca hari ini. Berikut informasi menariknya yang bisa dibaca.

Menu Buka Puasa Praktis

Menu Buka Puasa Sederhana


1. Kurma
Kurma merupakan salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW,ketika kita berbuka hendaknya mencicipi kurma dan air putih. Lalu beribadah dahulu baru makan nasi,kurma sendiri dapat kita beli di toko-toko terdekat. Karena memang tidak tumbuh di Indonesia,kurma hanya tumbuh di Arab Saudi saja. Rasa yang manis membuat kita kenyang. Hanya memakan dua atau tiga kurma saja membuat kita berpuasa,karena kandungan kurma yang mungkin kuat.

2. Kolak
Berbagai macam kolak dapat kita temukan saat akan berbuka puasa. Karena makanan khas Indonesia ini dapat dibuat dengan mudah. Membuat orang-orang menyukai menu ini saat akan berbuka puasa,tanpa kolak terkadang sangat hambar sekali memakan kolak. Kita bisa memakan kolak pisang,ubi,singkong,waluh dan aneka kolak lainnya. Dengan bahan yang sedikit berbeda. Sebelum memakan nasi memang ada baiknya kita memakan sedikit kolak dahulu.

3. Bubur Kacang Hijau & Bubur Sum Sum
Dua makanan ini sering kita temui saat akan berbuka puasa. Makanan yang simpel ini cocok untuk kita coba. Dengan bahan sederhana sebenarnya kita membuat bubur ini di rumah. Bila malas kita bisa membelinya di tukang takjil seharga Rp.6000/buah. Cocok menemani buka puasa anda bersama keluarga.

4. Sup Ayam
Sup ayam adalah menu buka puasa yang praktis yang bisa anda coba untuk menemani buka puasa. Dengan membuat sup ayam sebagai teman nasi putih,kita bisa memakan sup ini dengan proses pembuatan yang mudah. Cukup sayur wortel,engkol,seledri lalu masukan ayam. Jangan lupa haluskan bumbu bawang putih,bawang merah,merica dan gula merah. Tak sampai 1 jam anda bisa membuat sup ayam ini sebagai menu teman nasi putih. 


5. Mie Goreng Telur
Mie goreng telur adalah sajian menu praktis untuk berbuka puasa. Karena hanya mie goreng dicampur dengan telur sudah bisa kita nikmati untuk teman nasi. Bagi sebagian orang pastinya menyukai mie instan,kami sarankan beli mie kuning yang buka mie instant. Agar tak sakit perut dan menyehatkan tubuh kita. Cukup bumbui mie goreng dengan bawang putih,bawang merah,merica dan garam. Maka mie goreng pun siap dimakan bersamaan dengan telur.


6. Capcay Bakso
Capcay bakso merupakan sajian menu buka puasa yang lezat dan praktis. Dimana kita hanya mencampur wortel,kembang kol dan bakso menjadi capcay. Kita dengan mudah membuat capcay bakso dengan cara yang mudah. Cukup masukan bawang putih,jahe dan kemiri saja sudah bisa capcay bakso. Proses pembuatan tak lama,sehingga bisa dinikmati dengan nasi putih sebelum berbuka puasa.


7. Soto Ayam
Soto ayam di Indonesia sendiri sangatlah banyak. Dari berbagai daerah kita jumpai beberapa nama soto. Kami rekomendasikan soto kuning madura,karena proses pembuatannya yang tak lama. Dan bahan bahannya yang simpel,membuat anda bisa mencoba membuatnya dirumah. Bahannya cukup tauge,engkol,ayam 1/4,garam secukupnya,kunyit,bawang putih dan gula merah. Maka anda akan bisa membuat soto ayam sebagai teman nasi putih.


Itulah rekomendasi menu buka puasa lezat yang bisa kami bagikan hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan membantu dalam memasak menjelang buka puasa. Sehingga tak perlu membeli masakan matang lagi. Terima kasih telah membaca artikel ini,jangan lupa untuk share artikel ini agar orang-orang tahu.

Related Posts

Post a Comment